Kamis, 1 Juni 2023

Datiak.com

Berita Terbaru Hari Ini dan Informasi Terkini

3 Cara Cek Umur Kartu Telkomsel yang Wajib Diketahu Sebelum Diblokir Total

Ilustrasi kartu perdana Telkomsel. (Foto: Ist)
11 pembaca
Zaman sekarang, masih banyak yang menggunakan ponsel sekedarnya, dan  sangat jarang mengisi ulang pulsanya. Resikonya, kartu pada ponselnya dapat diblokir. Untuk itu, penting mengetahui cara cek umur kartu Telkomsel ini.

Kenapa penulis memilih mengulas cara cek umur kartu Telkomsel? Jawabannya karena dominan pengguna ponsel di Indonesia ini memakai produk dari PT Telekomunikasi Selular ini.

Ketika menggunakan kartu Telkomsel, penting untuk mengetahui umur atau masa aktif kartu anda. Umur kartu Telkomsel menunjukkan berapa lama lagi kartu akan berlaku sebelum perlu diperpanjang atau diaktifkan kembali.


Dalam artikel ini, akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek umur kartu Telkomsel. Ada beberapa metode yang dapat anda gunakan. Berikut adalah beberapa metode tersebut:

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama cara cek umur kartu Telkomsel yaitu dengan mengunduh dan menginstal aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek umur kartu melalui aplikasi MyTelkomsel:

  • Buka Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) di perangkat anda.
  • Cari aplikasi MyTelkomsel dan unduh aplikasinya.
  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Masuk menggunakan nomor Telkomsel anda dan kata sandi yang terdaftar. Jika anda belum memiliki akun, anda dapat membuatnya melalui aplikasi.
  • Setelah masuk, anda akan melihat berbagai informasi tentang kartu Telkomsel anda, termasuk masa aktif kartu. Masa aktif ini menunjukkan umur kartu Telkomsel anda, berapa lama lagi kartu tersebut akan berlaku sebelum perlu diperpanjang atau diaktifkan kembali.

2. Melalui Kode USSD

Cara cek umur kartu Telkomsel juga dapat menggunakan kode USSD. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Telepon di perangkat anda atau tekan tombol panggil pada perangkat telepon anda.
  • Ketik kode *888# dan tekan tombol panggil. Ini adalah kode USSD yang digunakan untuk mengecek umur kartu Telkomsel.
  • Tunggu sejenak, dan anda akan menerima pesan yang berisi informasi tentang umur kartu Telkomsel anda, termasuk masa aktif.

3. Melalui Layanan Pelanggan Telkomsel

Jika anda memiliki kendala dalam menggunakan metode sebelumnya, cara cek umur kartu Telkomsel juga dapat dilakukan dengan menghubungi layanan pelanggan Telkomsel, di nomor 188. Atau, mengunjungi langsung gerai resmi Telkomsel.

Penutup

Penting untuk dicatat bahwa umur kartu Telkomsel akan ditentukan oleh masa aktif yang telah ditetapkan saat pembelian kartu. Umumnya, masa aktif kartu Telkomsel adalah 1 tahun. Namun, masa aktif kartu dapat bervariasi tergantung pada jenis kartu dan paket yang anda gunakan.

Selain mengetahui umur kartu, penting juga untuk memperhatikan masa aktif kartu anda. Jika masa aktif kartu anda sudah mendekati atau telah habis, anda perlu memperpanjang masa aktif kartu agar tetap dapat menggunakan layanan Telkomsel tanpa gangguan.

Demikianlah cara mudah untuk mengecek umur kartu Telkomsel. Dengan mengetahui umur kartu, anda dapat mengelola penggunaan kartu dengan lebih baik, memperpanjang masa aktif jika diperlukan, serta memastikan kelancaran penggunaan layanan Telkomsel. (da.)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *