Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

211 Personel Polres Mentawai Diturunkan Mengawal Pilkada

  • Bagikan
Waka Polres Kepulauan Mentawai, Kompol Bresman Simanjuntak, saat diwawancarai awak media. Ia menjelaskan jumlah personel Polres Mentawai yang ditugaskan mengawal kemanan Pilkada. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Polda Sumbar dan Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai siap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Mentawai. Untuk itu, tidak hanya personel Polres Mentawai, tetapi juga personel KBO Polda Sumbar bakal diturunkan menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sikerei tersebut.

“Sebanyak 211 personel Polres Mentawai ditambah dari Polda Sumbar, akan diturunkan untuk menjaga 265 TPS di Kepulauan Mentawai,” ujar Waka Polres Kepulauan Mentawai, Kompol Bresman Simanjuntak, usai Deklarasi Damai Pilkada 2020, di Lapangan Mapolres Kepulauan Mentawai, Km 9 Tuapejat, kemarin (2/12).

Ia menjelaskan bahwa personelnya itu akan turun ke TPS bersamaan dengan pengiriman logisti Pilkada. Dominan, mereka menggunakan kapal dan boat. Jadi, personel yang ditugaskan di daerah yang jauh atau sulit dijangkau, diberangkatkan lebih cepat.

“Pemberangkatan lebih cepat dilakukan terhadap personel yang bertugas di TPS kawasan sulit terjangkau atau jauh, agar kita bisa menghemat waktu. Selain itu juga menyangkut kesiapan fisik nantinya dalam bertugas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pengaman logistik Pilkada bakal dilakukan personelnya mulai dari pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Yakni dari Desa Tuapejat hingga TPS tujuan. “Kita tentunya berharap agar semuanya berjalan baik, sehingga Pilkada di Mentawai terselenggara sukses,” harapnya.

Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh personel yang ditugaskan terus semangat dalam mengemban amanah. Begitupun pihak lainnya yang mendapat tugas menyukseskan pesta demokrasi itu. “Meskipun pelaksanaan Pilkada ini di masa pandemi, kita harus optimis bahwa hasil terbaik bisa tercapai, dan terlepas dari permasalahan,” ucapnya.

Selain itu, Kompol Bresman turut mengingatkan agar personelnya dapat mengayomi masyarakat, sehingga patuh protokol kesehatan selama pemilihan nantinya. Sehingga, TPS tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. “Jangan lupa berdoa dalam menjalani tugas,” tutupnya.

Informasi Tambahan

Seperti diketahui, tahun ini di Sumbar dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Tentunya, Mentawai ikut serta dalam Pilkada 2020 ini. Sedangkan kabupaten/kota yang bakal melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebanyak 11 kabupaten dan 2 kota.

Untuk diketahui, jumlah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju dalam kontestasi politik ini sebanyak 4 pasangan calon. Yakni Mulyadi-Ali Mukhni (nomor urut 1), Nasrul Abit-Indra Catri (nomor urut 2), Fakhrizal-Genius Umar (nomor urut 3), lalu Mahyeldi Ansharullah- Audy Joinaldy (nomor urut 4). (da.)

  • Bagikan