Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

2 Pemuda Padang Barat Diseret Tim Klewang ke Sel Polres Padang

Pemuda Padang Barat berinisial MAR dan DA yang kini sudah diamankan di Mapolres Padang. (Foto: Humas Polres Padang)
99 pembaca

Padang | Datiak.com – Dua orang pemuda Padang Barat yaitu MAR (23) dan DA (30), tak berkutik saat ditangkap Tim Klewang Polresta Padang, Jumat Jumat (5/1/2024).

Diketahui pemuda Padang Barat berinisial MAR tinggal di Bandar Olo, Kecamatan Padang Barat. Sedangka DA adalah warga Jalan Ujung Pandan di kecamatan yang sama.

Penangkapan keduanya berawal dari kejadian di Jalan Diponegoro Kecamatan Padang Barat, pada Jumat (17/11/2023) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, MAR dan DA menuduh pengendara yang parkir sedang mesum.

Padahal, pengendara itu parkir tepat di depan minimarket Jalan Diponegoro, yang masih ramai aktivitas. “Tersangka MAR dan DA ini, datang menggunakan sepeda motor berbonceng tiga dengan temannya bernama Ipan,” ujar Kanit Opsnal Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi, Sabtu (6/1/2024).

“Saat itu, tersangka MAR dan DA langsung masuk ke dalam mobil korban. Mereka lalu menuduh korban sedang berbuat mesum,” sambung Adrian.

Dengan modus fitnah itu, MAR dan DA meminta uang sebesar Rp2 juta kepada korban. Dalam situasi ketakutan, korban pun menawarkan handphone Samsung Galaxy miliknya sebagai jaminan.

“Saat itu, korban tidak memiliki uang tunai. Jadi, handphone itu dijanjikan akan dikembalikan setelah korban memberikan uang yang diminta oleh pelaku,” jelas Adrian.

Setelah menerima handphone, MAR, DA dan Ipan meninggalkan lokasi. Namun, ketika korban mencoba menghubungi mereka melalui nomor HP milik korban itu, ternyata tidak dapat lagi terhubung.

”Korban yang tidak terima atas perbuatan para tersangka, melaporkan tindakan pemerasan yang dialaminya ke Polres Padang,” ucap Ipda Adrian.

Setelah melakukan penyelidikan dan pencarian, Tim Klewang Polresta Padang berhasil menangkap kedua pemuda Padang Barat itu. Polres Padang pun memastikan bakal mengusut tuntas kasus tersebut. (*)