Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

2 Orang Maling Kotak Amal di Solok, Telanjang saat Beraksi

  • Bagikan
2 orang maling kotak amal
2 orang maling kotak amal di Masjid Ikhlas Ar-Rahman, Jalan Raya Solok-Padang, Jorong Kayuaro, terekam CCTV ketika menjalankan aksinya. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Solok | Datiak.com – 2 orang maling kotak amal di Nagari Batangbarus, Kecamatan Gunung Talang, telanjang saat menjalankan aksinya, Minggu dini hari (5/9/2021). Aksi kedua pria muda tersebut, terekam Closed Circuit Television (CCTV) Masjid Ikhlas Ar-Rahman, tempatnya mencuri kotak amal.

“Memang benar, pelaku beraksi di Masjid Ikhlas Ar-Rahman, Jalan Raya Solok-Padang, Jorong Kayuaro, atau dekat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Solok,” ujar Wali Nagari Batangbarus, Syamsul Azwar.

Beruntung, aksi pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang di masjid tersebut. Dalam rekaman, pelaku berjumlah dua orang. Terlihat keduanya menggunakan celana dalam, masker dan penutup kepala hitam. 2 orang maling kotak amal tersebut, tampak kompak dalam menjalankan aksinya.

BACA JUGA:  Sosialisasi Cegah Corona, Kepala Kampung Dianiaya

Ia menjelaskan bahwa di Masjid Ikhlas Ar-Rahman tersebut terdapat 4 kotak amal. Yakni kotak kebersihan, kotak amal anak yatim, kotak amal masjid, dan kotak TPA. Hanya saja, pihaknya belum dapat memastikan berapa kerugian akibat tindakan 2 maling kotak amal tersebut.

“Pelakunya belum bisa kita identifikasi. Tapi, untuk tahap awal, kita sudah melaporkan kejadian ini ke petugas Bhabinkamtibmas. Semoga kasus ini ada kejelasan nantinya dan pelaku dapat diadili,” harap Syamsul.

Belakangan ini, lanjut Syamsul, pencurian kotak amal beberapa kali terjadi di Nagari Batangbarus. Salah satunya sekitar satu bulan lalu, maling menggondol kotak amal di Mushala Nurul Falah, di Perumnas Nuansa Griya. Musala tersebut pun tidak jauh dari Masjid Ikhlas Ar-Rahman.

BACA JUGA:  Diduga Jual Kulit Tenggiling, Lansia dan Dua Pria Ditangkap

“Kami pihak nagari meminta masyarakat untuk selalu waspada, dan mengajak pemuda setempat untuk meningkatkan pengamanan nagari,” pungkasnya.

Belum Ada Laporan Soal 2 Orang Maling Kotak Amal

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kabupaten Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda, mengatakan bahwa pihaknya sampai sekarang belum menerima laporan terkait 2 orang maling kotak amal di Masjid Ikhlas Ar-Rahman tersebut. (da.)


Temukan berita Kabupaten Solok hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan