Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

2 Cara Praktis jadi YouTuber Bergaji Jutaan per Bulan: Terbukti, tak Perlu Edit Video

Ilustrasi uang jutaan rupiah yang dihasilkan seorang YouTuber. (Foto: Ist)
4758 pembaca

Untuk memulai mengatur Channel YouTube, Kamu mesti masuk ke YouTube Studio. Setelah itu ambil “Setelan”. Dalam setelan itu, terdapat 6 menu yang mesti Kamu atur dengan benar. Berikut menu-menunya:

1. Umum

Pada menu ini Kamu hanya diminta memilih jenis mata uang yang akan Kamu gunakan. Sebagai warga Indonesia, tentunya Kita menggunakan Rupiah.

2. Channel

Dalam menu ini terdapat tiga submenu. Yakni info dasar, setelan lanjutan, dan kelayakan fitur. Pada info dasar, Kamu mesti mengatur “Negara Domisili” dan “Kata Kunci”. Untuk Negara domisili sudah jelas Negara tempat Kamu tinggal.

Sedangkan dalam mengisi kata kunci, Kamu mesti fokus pada topik konten yang akan Kamu buat dan upload ke YouTube. Misalnya kontenmu untuk anak-anak, Kamu bisa memakai kata kunci, video anak-anak, permainan anak-anak, edukasi anak-anak, dan lainnya.

Upayakan satu kata kunci yang kamu input tidak minimal 2 kata, dan maksimal 5 kata. Lalu, pastikan juga jumlah kata kunci yang Kamu buat mampu memenuhi kuota kata yang disediakan (cek pada sisi kanan bawah kolom kata kunci).

Berikutnya setelan lanjutan, Kamu tidak perlu melakukan pengaturan. Sebab, pengaturan bawaan YouTube sudah sangat baik. Jadi, Kamu langsung saja menuju submenu kelayakan fitur. Pada menu ini, aktifkan seluruh fitur yang disediakan.

3. Default Upload

Untuk menu ketiga ini, Kamu tidak perlu mengaturnya. Cukup gunakan pengaturan bawaan YouTube. Jadi, nantinya Kamu lebih dimudahkan ketika upload video. Sebab, pengaturan ini juga ada saat mengunggah video ke kanal YouTube-mu.

4. Izin, Komunitas, dan Perjanjian

Untuk 3 menu selanjutnya, Kamu tidak perlu melakukan pengaturan. Cukup gunakan pengaturan bawaan YouTube saja. Jika seluruh tahapan pengaturan tebut sudah Kamu lakukan, selanjutnya Kamu tinggal upload video ke Channel YouTube-mu.

Mendapatkan Banyak Penonton

Kadang, mesti video yang Kamu dibuat menarik, tidak serta-merta langsung menarik banyak penonton. Cara yang sudah lama digunakan agar video mendapatkan penonton yaitu dengan membagikannya ke sosial media. Namun, cara ini tidak menjamin video yang Kamu bagi dibuka dan ditonton.

Jadi, untuk menyiasati hal ini Kamu mesti mencoba untuk gabung ke JasaView atau PasarSosial. Layanan ini bisa Kamu gunakan untuk mendapatkan penonton. Ini juga bagian dari cara praktis jadi YouTuber bergaji jutaan per bulan yang sekarang tengan digandrungi.

Sejauh ini, kedua layanan tersebut terjamin keamanannya. Jumlah membernya pun lebih 1 juta. Sangat banyak terlihat YouTuber yang bergabung ke dalam website tersebut. Dan video mereka pun mendapat banyak penonton. Setidaknya, dengan layanan JasaView dan PasarSosial, Kamu bisa melakukan branding channel lebih cepat.

Penutup

Demikianlah cara praktis jadi YouTuber bergaji jutaan per bulan tahun 2023 ini. Perlu diingat dalam menjalankan setiap petunjuk pada artikel ini, tetap membutuhkan waktu. Terlebih jikan kanal YouTube-mu baru. Jadi, tidak bakal langsung mendapat banyak penonton.

Namun, jika kanalmu sudah dimonetisasi, penerapan cara praktis jadi YouTuber bergaji jutaan per bulan akan lebih mudah. Tentunya dengan bantuan layanan JasaView atau PasarSosial. Sejauh ini, para membernya yang sudah mencoba, memperoleh hasil memuaskan. Semoga artikel ini membantu. (*)