Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

2 Bangunan Ludes, Kantor Polsek Sungai Limau juga Nyaris Dilalap Api

Kebakaran di Sungai Limau yang terjadi dekat Kantor Polsek Sungai Limau, pada Senin (5/2/2024) sekitar pukul 19.30 WIB. (Foto: Facebook)
93 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Kantor Polsek Sungai Limau, yang berada di wilayah hukum Polres Pariaman, hampir menjadi mangsa si jago merah. Kebakaran yang terjadi pada Senin (5/2/2024) itu, membuat dua unit bangunan. Termasuk satu unit Mushalla Mapolsek Sungai Limau, ikut disambar api.

Kapolsek Sungai Limau, AKP Diki Satria, mengungkapkan bahwa kejadian ini bermula sekitar pukul 19.30 WIB. Kobaran api pertama kali berasal dari bengkel motor yang berada tepat di sebelah kantor Mapolsek Sungai Limau.

“Angin kencang membuat api dengan cepat menjalar dan menyelimuti dua unit bangunan, termasuk sebuah rumah makan dan bengkel motor yang berdekatan dengan kantor polisi,” ujar Diki.

Diki mengungkapkan kepedihan hatinya melihat dua unit bangunan warga yang dilalap api. “Kami merasa lega karena mushalla Mapolsek berhasil diselamatkan berkat upaya pemadam yang cepat tanggap,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mobil pemadam yang turun ke lokasi kejadian berasal dari berbagai daerah, termasuk Pariaman, Agam, dan Padang Panjang.

“Alhamdulillah, upaya koordinasi yang baik memungkinkan petugas pemadam dapat mengendalikan api dan mencegah kerusakan yang lebih besar,” sambungnya.

Meskipun belum dapat dipastikan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Pihaknya sekarang masih melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti kebakaran di Sungai Limau ini.

Diki menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemadaman kebakaran di Sungai Limau ini. Mulai dari petugas pemadam serta masyarakat yang turut membantu mengatasi keadaan. (*)