15 Pejabat Eselon III Mentawai yang Dirotasi Harus Dinamis

  • Bagikan
15 pejabat eselon III mentawai dilantik
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas saat melantik 15 pejabat eselon III. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabggalet, merotasi 15 pejabat eselon III. Rincinya, 11 orang pejabat eselon III.a, dan 4 lagi pejabat eselon III.b. Ke-15 pejabat tersebut telah dilantik di Aula Sekretariat Daerah Pemkab Kepulauan Mentawai, di Km4, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Rabu (12/1).

Yudas berharap para pejabat di Mentawai harus memiliki konsep dinamis. Selain itu, selalu mempersiapkan diri berubah ke arah yang lebih baik. Sebab, menurutnya Mentawai juga tengah menuju perubahan. “Jangan jadikan pekerjaan sebagai beban, apalagi mengeluh terus-menerus. Jabatan hanya sebuah amanah yang harus kita laksanakan,” pesan Yudas kepada 15 pejabat eselon III yang telah dilantiknya tersebut.

Data yang dikumpulkan Datiak.com, dari 15 pejabat eselon III tersebut, di antaranya Rafael Sarimurat. Ia dipromisikan menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, yang sebelumnya ditempati oleh Yusuf Hadisumarto. Sedangkan Yusuf dipromosikan sebagai Camat Sipora Selatan menggantikan Jasril.

Sementara itu, Jasril ditarik dari kecamatan untuk mengisi kursi Sekretaris SatpolPP dan Damkar Mentawai. Ia menggantikan Sarman Simanungkalit yang pindah ke Sekretariat Daerah Mentawai, untuk mengisi kursi Kabag Kesra, yang ditinggalkan Dominikus Saleleubaja.

Sedangkan Dominikus Saleleubaja, sekarang diamankan oleh Pemkab Kepulauan Mentawai di posisi Sekretaris Koperindag. Ia menggantikan Akas Sikatsilak yang dimutasi menjadi Camat Siberut Tengah.

Promosi juga dirasakan oleh Kabid Kepegawaian dan SDM, Sonya Imelda. Ia kini dipercaya sebagai Kabag Umum Setdakab Kepulauan Mentawai. Jabatan kabag ini sebelumnya ditempati oleh Chandra Dewi, yang sebelumnya telah dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial P3A.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Sonya, diisi pejabat fungsional yakni Tarsisius Yan Haris. Selain itu, jabatan Kabid Sosial yang ditinggalkan Lucianus Taelagat yang menjabat sebagai Kabid Prasarana di Dinas Perhubungan, digantikan oleh Arsenius yang semula menjabat sebagai pejabat fungsional.

Lalu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (KLH), Ruslianus Sabelau. Ia dipindahkan ke kursi Sekretaris Bappeda Mentawai, menggantikan Nazifah yang kini juga masuk Setdakab Mentawai, untuk menempati posisi Kabag Perekonomian. Nazifah menggantikan Mauliate Simatupang.

Dalam rotasi 15 pejabat eselon III itu, juga terdapat nama Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Jarlinus Ridwan. Posisinya diroling dengan Sekretaris Dinas Ketahana Pangan dan Pertanian, Zakirman. (da.)

Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!