130 Keluarga di Desa Sidomakmur Dapat BLT Dana Desa

  • Bagikan
130 keluarga di Desa Sidomakmur
Suasana penyaluran BLT Dana Desa untuk 130 keluarga di Desa Sidomakmur. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Sebanyak 130 keluarga di Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari dana desa. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Sidomakmur Shohib, Jumat (8/4).

Shohib menjelaskan, BLT yang dialokasikan dari dana desa, ditujukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat karena dampak Covid-19. Hal ini sesuai dengan prioritas dana desa tahun 2022, sebagaimana ditetapkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Untuk tahap awal, sebanyak 130 keluarga di Desa Sidomakmur yang mendapatkan BLT dana desa ini,” ungkap kades.

Katanya, 130 keluarga di Desa Sidomakmur tersebut, masing-masingnya diberi BLT sebanyak Rp 300 ribu. “Penyaluran BLT ini kita lakukan secara transparan. Sehingga, tidak ada pemotongan sepersen pun,” tegas Shohib.

Shohib pun berharap agar 130 keluarga di Desa Sidomakmur yang menerima BLT tersebut, agar menggunakan uang itu sebaik mungkin. Artinya, diutamakan utamakan untuk kebutuhan yang benar-benar bermanfaat.

“Bantuan ini tujuannya untuk pemulihan ekonomi. Nilainya akan terasa besar apabila digunakan untuk hal-hal yang benar-benar bermanfaat bagi keluarga,” pesan Shohib kepada penerima BLT Dana Desa tersebut. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan