Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

10 Pekerjaan dengan Gaji Besar Tahun 2023: Gampang, tak Mudah Stres

Ilustrasi seorang pria yang tampak santai dalam menjalani pekerjaannya. (Foto: StartupStockPhotos/Pixabay)
4759 pembaca

4. Ahli Sumber Air

Spesialis di bagian ini membuat serta menolong menerapkan program yang berkenaan dengan suplai, kwalitas, serta penataan air. Sejumlah besar dari status ini butuh gelar sarjana serta pengalaman di dalam lapangan buat diperhitungkan. Penghasilan dari perjaan ini diperkirakan mencapai Rp 2 miliar per tahun.

5. Fisikawan

Fisikawan lakukan kajian terkait petunjuk fisik, mempelajari kajian mereka serta menyurvei data, serta meningkatkan teori berdasar pada penemuan mereka. Sejumlah besar status ini butuh gelar sarjana seperti master, PhD atau gelar hukum serta pengalaman yang luas pada tempat kerja. Gaji untuk perkerjaan ini sekitar Rp 2,2 miliar.

6. Ilmuwan Material

Materials scientist atau ilmuan material melakukan pendalaman, mempelajari serta lakukan percobaan kepada material seperti logam, karet, keramik, serta kaca. Sejumlah besar status ini membutuhkan gelar sekolah pascasarjana seperti gelar mater atau PhD serta pengalaman yang panjang pada tempat kerja.

Jika Anda dapat bekerja di bidang ini, diperkirakan pundi-pundi penghasilan tahunan Anda bisa mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

7. Business Intelligence Analysts

Bidang ini bekerja mendata data usaha, keuangan serta ekonomi. Lalu membuat laporan buat eksekutif dan penopang kebutuhan, serta menganjurkan aksi yang berkaitan buat diambil atas nama usaha. Sejumlah besar status ini membutuhkan gelar sarjana serta sejumlah pengalaman buat diperhitungkan.

Bekerja sebagai business intelligence analysts, diperkirakan bisa mendatangkan penghasilan untuk Anda sekitar Rp 1,5 miliar lebih setiap tahunnya.

8. Pakar Penginderaan Jarak Jauh

Beberapa ilmuan di bidang ini mempelajari data yang disatukan oleh pesawat terbang atau satelit. Umpamanya, buat pecahkan soal di area-area seperti rencana kota, keamanan dalam negeri, serta pengurusan sumber daya alam.

Untuk dapat berkecimpung dalam pekerjaan ini, minimal butuh sekolah pascasarjana untuk mendapat gelar master yang berkaitan dengan PhD atau MD. Ditambah lagi pengalaman kerja yang matang. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penghasilan tahunan nyaris Rp 2 miliar.

9. Profesor Ekonomi

Pekerjaan dengan gaji besar berikutnya yaitu profesor ekonomi, yang mendidik mahasiswa pascasarjana atau sarjana berkenaan teori harga serta ekonomi micro. Mereka menyediakan materi pelajaran, berikan kuliah serta memandang pekerjaan mahasiswa.

Banyak dari pekerjaan ini butuh gelar tinggi serta pengalaman yang panjang. Dominan penghasilan dari pekerjaan ini mencapai nyaris Rp 2 miliar setiap tahunnya.

10. Chemical Engineer

Jabatan ini bekerja membuat desain perlengkapan-peralatan yang hendak dipakai di pabrik kimia, dan membuat bentuk proses produksi buat bikin bahan dalam industri kimia serta produk. Pekerjaan dengan gaji besar satu ini, akan membuat serta menyurvei proses yang dipakai untuk meyakinkan keamanan orang yang bekerja di dekat reaksi kimia.

Jika Anda dapat kesempatan bekerja di bidang ini, siap-siap diguyur penghasilan yang menggiurkan setiap tahunnya, yakni dikisaran hampir Rp 2 miliar.

***

Pekerjaan dengan gaji besar di atas, bukan berarti bebas dari stres. Namun, tingkat stresnya relatif lebih rendah, yakni sekitar 70 dari 100. Hal itu sebagaimana dijelaskan Kepala Ekonom di ZipRecruiter, Sinem Buber.

“Penting untuk diingat bahwa ini bukan pekerjaan bebas stres,” jelas Buber . “Ini adalah pekerjaan yang tidak terlalu membuat stres dibandingkan dengan pekerjaan seperti dokter, dokter yang berurusan dengan kehidupan manusia,” tukasnya.

Dan perlu pula diketahui, 10 pekerjaan dengan gaji besar tersebut, bergantung pada negara tempat Anda bekerja. Dalam artikel ini, pekerjaan itu merujuk pada pendapatan di Amerika Serikat. Namun, jangan cemas, pekerjaan tersebut juga tersedia di Indonesia, dan gajinya juga sangat memuaskan. (da.)