Kamis, 9 Februari 2023

Datiak.com

Berita Terbaru Hari Ini dan Informasi Terkini

10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa: Rating IMDb Tinggi, Sudah Nonton?

Cuplikan film Penyalin Cahaya dengan alur ceritanya yang sangat menarik. (Foto: Tangkap Layar)
21437 pembaca
Cukup banyak film Indonesia sukses mendapat rating tinggi serta paling laku sepanjang masa. Bahkan, beberapa mendapat prestasi Internasional. Berikut 10 film Indonesia terbaik sepanjang masa.

10 film Indonesia terbaik sepanjang masa. Bukan sembarang klaim saja. Namun, penilaiannya merujuk pada kelarisan hingga rating film tersebut di IMDb. Ada beberapa film Indonesia rating paling tinggi wajib sekali masuk referensi yang wajib kalian lihat. Beraneka jenis mulai dengan seram, humor, romansa tergolong ke film Indonesia dengan rating paling tinggi.

Karena sangat ternamanya, film Indonesia rating paling tinggi itu sukses membuat riwayat anyar di dunia perfilman tanah air. Oleh karena itu, di bawah ini ada daftar 10 film Indonesia terbaik sepanjang masa. Ratingnya tinggi di IMDb, penontonnya pun ramai. Yok periksa apa saja 10 film Indonesia terbaik sepanjang masa itu.

1. KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari masuk dalam deretan pertama 10 film Indonesia terbaik sepanjang masa yang Kami rangkum. Rating paling tinggi serta paling laku sepanjang masa. Film KKN di Desa Penari dilansir tahun 2022 lalu yang sukses jadi film paling laku dalam jumlah pirsawan lebih dari pada delapan juta. Dimainkan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Aulia Sarah serta yang lain.

Ikhtisar KKN di Desa Penari berkisah terkait serangkaian mahasiswa KKN yang mengenyam peristiwa seram. Keenam mahasiswa jalankan program KKN mereka tetapi karena melangkahi ketentuan. Banyak mahasiswa mendapati resikonya. Di mana mereka mengenyam intimidasi seram dari hantu namanya Badarawuhi. Figur Badarawuhi dikenali menjadi hantu penari yang elok tetapi pula menakutkan. Dapatkah mereka dapat selamat dari kejadian seram itu?

2. Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya masuka dalam urutan kedua daftar 10 film terbaik Indonesia terbaik sepanjang masa yang kami rangkum. Tidak saja rating paling tinggi, film ini juga sukses tampil rasio Internasional dalam Film Festival (BIFF) 2021 kemarin. Dimainkan oleh Shenina Cinnamon, Penyalin Cahaya berkisah terkait perjuangan seorang gadis mendapati keadilan dikarenakan mengenyam penistaan.

Seluruhnya dimulai dari suatu acara pesta yang di kampusnya. Tetapi seluruhnya selesai jadi musibah, waktu video Sur waktu mabok menyebar di social media. Dia bahkan juga kehilangan beasiswa serta dijauhi keluarga. Bertepatan dengan itu, Sur mendapati bukti dia udah mengenyam penistaan seksual.

Dia juga usaha cari keadilan dan kebenaran dibalik kejadian itu. Dengan kontribusi temannya yang buka usaha Fotocopy, Sur usaha cari keadilan. Tetapi perjuangannya tidak seringan yang dipikirkan waktu dia mesti bertemu sama orang yang lebih berkuasa.

3. Pengabdi Setan

film pengabdi setan

Pengabdi Setan juga patut dimasukkan dalam 10 film Indonesia terbaik sepanjang masa. Film ini dilansir tahun 2017 lalu dengan rating 6.5 menurut IMDb. Sedangkan film Pengabdi Setan sebagai film seram terbaik yang sukses masuk ke ajang Internasional karena ditampilkan di banyak negara seperti Singapura, Malaysia, Amerika Serikat.

Sedangkan ikhtisar Pengabdi Setan berkisah terkait keluarga Suwono yang nyatanya menaruh suatu rahasia mengagetkan. Rini bersama keluarganya hidup secara ngepres. Bertepatan dengan itu, si ibu pula tengah sakit sampai membikin mereka mesti menghasilkan uang terterlebih buat penyembuhan.

Di tengah-tengah kebatasan ekonomi, mendadak si ibu meninggal. Di sinilah kejadian seram mulai berlangsung waktu Rini serta adiknya diteror oleh hantu yang serupa si ibu. Ketakutan makin mencapai puncak waktu intimidasi itu pula memberikan ancaman nyawa mereka. Tetapi ternyata ada argumen dibalik intimidasi menyeramkan itu dikarenakan dahulunya si ibu sempat mengikuti suatu sekte setan. Dapatkah Rini, adik serta bapak dapat selamat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *